Diberdayakan oleh Blogger.

Cita-cita waktu kecil

Masih inget pertanyaan klasik waktu kita kecil ? “cita-cita kamu mau jadi apa ?” dan jawabanya pun bermacam-macam. Dulu waktu kecil juga pernah di tanyain begitu sama guru gue.

“Coba anak-anak sebutkan apa cita-cita kalian  ?”


Angga   : mau jadi pilot bu biar bisa terbang

Bobby   : mau jadi dosen bu biar bisa ngajarin cabe-cabean
Cindy     : mau jadi pengusaha bu seperti ayah saya

lalu ada beberapa anak yg ngikutin jawaban temen sebelumnya. Tapi gw masih bingung mau jawab apa, gw ga punya cita-cita. Gw gamau ngikutin jawaban temen-temen gw yang sangat klasik itu. Gw masih terus berfikir, Sampai akhirnya giliran gw di Tanya pun tiba *jengjeng* *backsounddunialain*




Guru      : kalo kamu mau jadi apa ?

Gue       : . . . . . .
Guru      : kamu harus punya cita-cita Rian. Semua temanmu punya cita-cita. Bobby ingin jadi dosen, dan cindy ingin jadi pengusaha seperti ayahnya. Kamu ingin jadi apa ?
Gue       : Kalo ibu cita-citanya apa ?
Guru      : Hmm, dulu saya mau jadi model tapi ketika ngeliat kemampuan saya malah kepingin jadi guru.
Gue       : baiklah kalo memang harus punya cita-cita. Saya mau jadi suaminya ibu!
Guru      : . . . . . .
Gue       : kalo nggak jadi suaminya cindy!
Guru      : kamu nggak boleh bercita-cita jadi cowok matre, Rian! Pikirkan lagi!

                                             PS : cerita ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan itu memang di sengaja



jangan di tiru adegan tersebut, hanya di lakukan oleh artis professional dan terlatih. Kalo versi inggrisnya don’t try this at home ( yang artinya : jangan ditiru dirumah, kalo diluar rumah boleh hhe ).


Dari contoh di atas Gue masih ga ngerti kenapa waktu kita kecil di tanyain masalah cita-cita. Bukan masalah gw ga punya cita-cita*ngeles*, tapi menurut gw cita-cita waktu kecil itu enggak spesifik dan jarang ada yg sesuai passion dan kemampuan  kita ketika udah dewasa. Ini sama halnya kaya lu mau jadi penyanyi tapi lu bisanya menari atau sama halnya kaya lu pengen kencing berdiri tapi lu bisanya kencing jongkok. SUSAH !!


Coba deh sekarang gw tanya, kira-kira udah kesampean belom apa yg pernah di cita-citain waktu masih kecil ? mungkin sebagian kecil udah, tapi gue yakin banyak dari kalian yang menyimpang dari apa yg dicita-citain waktu masih kecil. Dari contoh di atas aja terbukti,  sang guru yang cita-citanya menjadi model tapi setelah melihat kemampuan dan passionya dia banting stir ( di kira angkot ) menjadi seorang guru. Seharusnya cita-cita itu di tanyakan ketika kita udah tau apa yang bisa kita lakukan dan apa yang kita suka lakukan. so, kalian termasuk orang yang sering gonta ganti pasangan  cita-cita ? atau orang yang konsisten dengan cita-citanya dari kecil ?



12 komentar:

  1. Banyak nih yang kayak gini, gue juga gitu. Dulu kecil pengen apa, sekarang apa, nggak tau besok jadi apa akhirnya :|

    BalasHapus
  2. Waktu awal pengen jadi pramugari, eh tau2nya pas baca2, kl pramugari itu kl udh nikah bakal gabisa jadi pramugari lagi. Dan dari kelas 4 sampai sekarang, memutuskan utk jadi Dokter. Dokter Spesialis Anak. Aminin yak aminin. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru tau kalo pramugari ga bisa nikah..
      hahaha aminnn thanks kunjunganya ya

      Hapus
  3. cita-cita gue terlalu banyak waktu kecil sampe bingung mau seriusnya dimana akhirnya dari cita-cita gue yang serius-serius gak ada yang nyantol malah skrg tekunin hobby hahahaha, salam kenal ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha saya malah dulu ga punya cita" xD sekarang jadi punya cita" gara" hobii.. oke salam kenal :)

      Hapus
  4. dulu waktu masih kecil pengen jadi pelukis, trs ganti penjahit (read: fashion designer), eh sekarang kerja jadi staf keuangan. Cita-cita sd gue tercapai, dulu pengen sekolah di SMK - lulus - kerja - baru kuliah. Skrg udah kerja sambil kuliah XD. SMK jurusan akuntansi, kuliah jurusan design, passion dr kecil emang di seni sih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh keren sist (y) dari dulu gue pengen punya hoby di bidang seni, tapi ga ada yang nyantol xD

      Hapus
  5. Dulu waktu kecil gue pengen jadi power ranger. Alhamdulillah sekarang kesampean

    BalasHapus
  6. udah lupa gw sama cita-cita waktu kecil dulu,,

    BalasHapus
  7. pengen jadi guru... sekarang ditawarin jadi guru malah ngga mau..

    BalasHapus