Diberdayakan oleh Blogger.

Love you, Ma.

Sudah satu jam gue mantengin laptop tanpa menulis apapun. gue bingung harus mulai darimana, ingatan gue payah. semakin mengingat semakin juga gue tau, belum ada banyak hal yang bisa gue lakukan buat seseorang yang sudah memberikan seluruh waktunya buat gue. Ibu.

Beliau seringkali makan lebih sedikit dari anak anaknya. alasanya sederhana, sudah kenyang.
Beliau seringkali tidur larut malam demi menjaga anaknya yang lagi tidur. alasanya sederhana, tidak ngantuk.
Dan Beliau juga seringkali menolak uang pemberian anaknya. alasanya sederhana, ibu masih punya uang.

Sejak saat itu gue tau seorang ibu rela berbohong demi anak anaknya. Kebohongan kebohongan kecil yang ga akan bisa orang lain lakukan. Kebohongan yang sampai sekarang gue gatau, itu di perbolehkan atau tidak. Entahlah gue ngga ingin tahu.

Tapi ada satu hal yang gue tangkap dari kebohongan itu. ketulusan mendidik anak anaknya mengalahkan apapun. Beliau ingin anaknya jadi yang terbaik. Apapun itu caranya. Lebih baik tanpa kita ketahui. :))

Kecantikan yang sejati tidak terletak pada penampilan tubuh namun di dalam batin. Harta karun yang hakiki tidak terletak pada apa yang bisa terlihat, namun pada apa yang tidak dapat terlihat. Cinta yang sejati tidak terletak pada perbuatan kasih yang telah dikerjakan dan diketahui, namun pada perbuatan kasih yang telah dikerjakan namun tidak diketahui.

Love you, Ma.



0 komentar:

Posting Komentar